Tumit Pecah-Pecah

8 Cara Menghaluskan Tumit Pecah-pecah Paling Mudah

Posted on

Menghaluskan Tumit Pecah-pecah – Tumit pecah-pecah adalah masalah yang biasa bagi segala usia, tua maupun muda. Tumit pecah-pecah dapat disebabkan karena kurangnya kelembaban di daerah tumit, terlalu lama memakai sepatu, salah menggunakan sabun, terlalu lama terkena air, kelebihan berat badan, serta terlalu banyak gesekan dengan benda keras.

Tanda-tanda gejala tumit kaki pecah-pecah adalah seperti bersisik, kulit mengelupas, pendarahan dari celah-celah, dan juga nyeri. Tumit pecah-pecahmembuat kamu merasa tidak percaya diri bukan?

Untuk mengembalikan kembali rasa percaya diri kamu, cantikindonesia.id ingin berbagi beberapa tips ini bisa kamu gunakan untuk menghaluskan tumit pecah-pecah di kaki mu.

Cara Menghaluskan kaki Pecah-pecah

1. Lemon dan garam

Lemon diketahui mampu menyingkirkan sel-sel kulit mati pada kulit. Sedangkan garam dapat mencegah segala infeksi.

caranya:

  • sediakan air hangat, lemon, dan garam
  • taruh air hangat kedalam wadah yang cukup besar
  • peras lemon dan campurkan kedalam air hangat tadi
  • beri sedikit garam

2. Air mawar dan gliserin

Oleskan campuran air mawar dan gliserin pada bagian tumit .Biarkan selama satu malam.

3. Gunakan Pelembab

Anda dapat menggunakan pelembap, minyak nabati atau petroleum jelly, untuk mengatasi kulit kering pada tumit. Gunakan yang banyak pada malam hari sebelum tidur, karena teksturnya yang lengket mungkin membuat Anda tidak nyaman saat beraktivitas sehari-hari. Jika ingin menuntaskannya dengan segera, siasati rasa lengket dengan penggunaan kaus kaki.

4. Tepung beras dengan Madu

Scrub tepung beras dan madu dapat menghilangkan tumit yang pecah-pecah. Madu sendiri berfungsi sebagai pelembab. Sedangkan tekstur kasar dari tepung beras, membantu menghapus kulit yang retak pada kulit Anda.

caranya:

  • haluskan tepung beras
  • campuran madu
  • oleskan pada bagian tumit

5. Merendam Kaki dengan Cuka

Rendam kaki kamu pada air hangat yang di campur dengan cuka selama30 menit. Kemudian gosok dengan batu apung agar kulit mati terangkat. Setelah itu kamu dapat mengoleskan pelembab pada kulit mu.

Demikian tips menghilangkan tumit pecah-pecah yang bisa kamu terapkan dengan mudah di rumah, Selamat mencoba..

6. Merendam Kaki dengan Lemon

Buah lemon mampu membunuh kuman dan bakteri dan juga dapat memberikan wangi segar pada kaki. Kamu dapat merendam kaki menggunakan perasan jus lemon murni dengan air hangat. Rendam selama 10 hingga 20 menit setiap tiga kali seminggu untuk kondisi yang cukup parah.

7. Jauhi Alkohol dan Nikotin

Kebiasaan mengonsumsi alkohol dan kafein ternyata juga memberikan dampak buruk bagi kesehatan kulit, termasuk telapak dan tumit kaki. Kamu sebaiknya rutin meminum air putih setiap hari, agar tubuh mu terhindar dari dehidrasi dan kelambapan kulit mu tetap terjaga.

8. Jangan Malas Cuci Kaki

Setelah beraktivitas, pastikan kaki tetap dalam keadaan bersih sebelum kamu terbaring tidur. Mencuci kaki sebaiknya tidak menggunakan sabun mandi biasa, karena bisa menyebabkan kulit kering, terutama bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Gunakanlah sabun yang mengandung scrub dan menggosokannya secara perlahan, kemudian keringkan dengan handuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *