Mengatasi Iritasi Akibat Menggunakan Perhiasan

Posted on

Perhiasan dan wanita adalah salah satu hal yang tak bisa dilepaskan sama halnya juga dengan make up, tetapi apabila tidak pandai-pandai mengurus perhiasan kita wah hatihati girls.. bisa iritasi dan memberikan bekas pada kulit.

Ada banyak sekali jenis perhiasan yang berbahan dari emas, perak, stainless steel, sampai dengan besi. Dan umumnya perhiasan yang menyebabkan alergi adalah jenis aksesoris yang terbuat dari stainless steel dan besi. Alergi kulit ini terjadi karena penggunaan bahan nikel sebagai campuran.

Pengunaan perhiasan seperti anting, gelang dan kalung yang dapat menimbulkan alergi ini juga tidak terjadi begitu saja, meskipun saat ini anda menggunakan perhiasan yang memiliki kandungan logam nikel, namun jika beberapa pemicu yang dapat menjadikan alergi bisa dihindari juga tidak akan terjadi apa-apa. Dari sekian banyak hal yang dapat memicu terjadinya alergi, keringat adalah pemicu yang paling umum dan sangat sulit untuk dihindari.

Berikut adalah tips untuk menghindari iritasi pada perhiasan ya girls..

Menggunakan Cat Kuku Transparan

dengan melapisi permukaan perhiasan dengan menggunakan cat kuku transparan, kamu akan mengurangi kemungkinan terjadinya iritasi. Dengan demikian permukaan perhiasan tidak akan bersentuhan langsung dengan kulit maupun hal lain yang mampu menimbulkan karat.

Tapi sebelummenggunaan cat kuku transparan ini kamu bisa men-sterilkan terlebih dahulu perhiasanmumengunakan cairan alkohol. Setelah itu lapisi bagian kalung menggunakan cat kuku transparan.

Melakukan Repolish

Jika cara diatas kurang efekitf untuk mengatasi masalah tersebut, maka kamu bisa melakukan penyepuhan perhiasanmu dengan menggunakan bahan yang lebih aman. Agar perhiasan memiliki keamanannya maksimal, kamu juga bisa menggunakan kortikosteroid sebagai lapisan akhirnya.

 

 

Demikian girls tipsnya.. jika iritasi semakin parah jangan lupa ke dokter kulit ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *