Trend Fashion 2019

Posted on

Bagi kamu pecinta fashion pasti sudah mulai menerka – nerka seperti apa gambaran trend fashion 2019 ini.

Founder dan Creative Director dari Cottonink, Carline Darjanto “Trennya sendiri, kebutuhan perempuan milenial Indonesia adalah pakaian yang lebih sopan, tapi tren globalnya, untuk SS 2019 akan didominasi warna lebih pastel, tetapi setelah itu akan bermunculan bright colors. Atau 1 baju tapi terlihat memakai 3 baju sekaligus juga akan jadi tren,” terangnya.

sedangkan, perancang busana Deden Siswanto menjelaskan jika di tahun 2019 akan ada perubahan style.

“Tren akan selalu dinamis, perubahan terjadi, siluet berubah, oversized, masih lebih struktural, pattern blocking, dekonstruktif. Frame-nya bisa apa saja. Etnik, wastra Indonesia selalu jadi favorit. Banyak informasi, banyak style baru. Seperti saya bawa kimono yang oversized, bisa dipakai kapan pun,” katanya

Perancang busana, Mel Ahyar juga berkomentar, mengatakan bahwa gaya pakaian oversized masih banyak digandrungi.

“Untuk 2019 dari shape-nya, oversized masih banyak. Cantik, tapi bisa dibawa on the street. Enggak occasionally harus cuma bisa dipakai ke sini, ke situ,” katanya.

 

2019 sepertinya identik dengan perubahan tren fashion. jadul yang kembali populer. yaitu era 70-an.

fashion influencer Jovi Adhiguna menyebutkan, ” Kemarin di NYFW kelihatannya balik ke 70s. Ada oversized blazer sampai shoulder pad. Di sana orang-orang mulai main warna neon. I know, itu mencolok banget dan dulu sempat hilang trennya. Tapi sekarang muncul lagi,” ujarnya.

Selain itu, aksesoris berukuran besar sepertinya akan menjadi tren lagi. Sebut saja bangle dan round earrings.

” Hopefully bakal balik ke era 70s karena aku suka banget,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *